Pengelola

Nani Herbal

Alamat : Babakan Domba Rt.05/12 Jl. Situmuhani No. 11 Kel. Sambong Jaya Kec. Mangkubumi Kota. Tasikmalaya (46181)

No. Hp : 085.223.808.444
Pin. BB : 2364191
Email : nanina2305@yahoo.com

Manfaat Teh Oolong

http://pecintatehherbal.blogspot.com/2015/04/manfaat-teh-oolong.html
Teh oolong merupakan salah satu jenis teh paling populer di cina, yang dapat memberikan manfaat kesehatan tertentu ketika diminum secara teratur. Teh oolong mengalami sedikit proses fermentasi, sehingga rasa teh oolong agak mirip dengan teh hitam, tapi lebih mirip dengan teh hijau. Berikut Manfaat Teh Oolong yang bisa kita dapatkan :

  • Baik Untuk Kesehatan Tulang
Rutin meminum teh oolong dapat meningkatkan kepadatan mineral tulang dan mencegah osteoporosis, sekaligus menjaga kesehatan tulang secara umum.

  • Mengurangi Berat Badan dan Mencegah Obesitas
Teh oolong dikenal mampu meningkatkan metabolisme tubuh sehingga membantu tubuh dalam pembakaran lemak. Kandungan polifenol yang terdapat dalam teh oolong juga memiliki efek anti obesitas. Dengan demikian teh oolong sangat baik dimasukkan dalam menu diet anda.

  • Menambah Energi
Kandungan kafein dalam teh oolong dapat memberikan tambahan energi tubuh secara alami, tanpa disertai bahan tambahan yang merusak seperti gula dan cream, sebagaimana yang terdapat dalam kopi.

  • Mencegah Kanker
Karena teh oolong merupakan sumber antioksidan yang baik, maka dapat membantu melawan dan mencegah kanker akibat berbagai radikal bebas penyebab kanker yang masuk kedalam tubuh.

  • Menjaga Kesehatan Kulit
Sebuah studi menunjukan bahwa meminum teh oolong merupakan pengobatan yang efektif untuk dermatitis. Kandungan tinggi antioksidannya juga sangat baik dalam mengeluarkan racun atau toksin dari kulit yang dapat menyebabkan penuaan dini dan noda kusam pada kulit. Selain itu teh oolong juga dapat membantu mencegah kerusakan kulit akibat radiasi sinar UV.

  • Antioksidan Tinggi
Walaupun proses fermentasi dapat mengurangi konsentrasi antioksidan pada teh, oolong tetap merupakan sumber senyawa antioksidan yang tinggi, untuk menangkal berbagai zat radikal bebas dalam tubuh. Sebuah penelitian menyatakan bahwa menyeduh teh oolong dalam air panas dalam waktu yang agak lama dapat meningkatkan khasiat antioksidan di dalamnya.

Terimakasih sudah menyimak informasi tentang Manfaat Teh Oolong, semoga bermanfaat bagi kita semua. Salam Pecinta Teh.

0 Response to "Manfaat Teh Oolong"

Posting Komentar